Pernah mengalami tangan menjadi kasar ? 
Apalagi kalau mau berjabat tangan, rasanya malu, minder. Jangan-jangan orang yang kita ajak jabat tangan terus berkomentar, atau enggak mereka berkata di dalam hati, aduhhh .... tangannya kok kasar .. 



Tangan yang kasar penyebabnya bermacam-macam. Ada yang karena pemakaian sabun cuci, melakukan aktivitas yang melibatkan tangan secara berlebihan, misalnya pekerjaan kasar, berat-berat bahkan aktivitas sehari-hari atau pekerjaan rumah tangga.
Bisa diatasi kok, jadi tak perlu antipati dengan pekerjaan rumah tangga yaaa ..

Caranya :
Sehabis mencuci baju, piring dll, cuci tangan dengan sabun mandi / tangan.. Lalu keringkan, kemudian pakailah lotion khusus tangan. Atau gunakan sarung tangan khusus untuk mencuci.
Ampas kopi bisa untuk menghaluskan tangan, caranya lumurkan di kedua tangan lalu gosok pelan-pelan, kemudian basuh dengan air dan sabun mandi / tangan hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari.
Ampas kelapa juga bisa. Ambil ampas kepala, lalu lumurkan di kedua tangan, gosok pelan-pelan. Dan bersihkan dengan air dan sabun mandi / tangan hingga bersih. Lakukan secara rutin.
Atau pilih produk untuk menghaluskan tangan, ada yang berujud srub atau lotion. Gunakan secara teratur. Kalau perlu masukkan lotion khusus tangan di tas kemana bunda mau pergi, jadi sewaktu-waktu bisa digunakan.
Oke, selamat mencoba ...



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top