Liburan sekolah. 
Ini adalah saat yang dinanti-nanti oleh hampir semua anak sekolah. 
Jika ayah bundanya bisa meluangkan waktu untuk menemani  mengisi liburan pasti seru ya ?
Tapi jika ayah bundanya bekerja dan tidak bisa ambil cuti libur bagaimana dong ....







Pasti ada alternatif lain yang tak kalah seru.

1. Membaca buku
Ajak anak-anak ke toko buku untuk memilih buku-buku bacaan yang bisa untuk mengisi liburannya. Atau bisa juga pilih-pilih koleksi buku, majalah yang di rumah sebagai bahan bacaan anak-anak untuk mengisi liburan.

2. Mengembangkan hobby
Anak-anak pasti punya hobby bukan ? Jika jagoan bunda punya hobby sepakbola, masukkan di klub sepakbola untuk mengisi waktu liburan. Atau punya hobby musik, tari, nyanyi tak ada salahnya mengembangkan hobbynya di kala liburan sekolah dengan cara belajar pada yang lebih ahli.

3. Mengatur ulang kamar anak-anak
Anak-anak pasti juga suka jika kamarnya dibuat semenarik mungkin.  Libatkan anak-anak untuk menata kamarnya sendiri untuk mengisi waktu liburan. Mungkin ganti cat, ganti perabot dan lain-lain.

4. Menyelesaikan tugas sekolah
Ketika liburan sekolah, sekolah biasanya memberikan tugas-tugas pada siswanya. Bisa tugas perorangan atau tugas kelompok. Ingatkan untuk menyelesaikan tugas sekolah pada putra-putri anda semasa liburan, jadi saatnya masuk sekolah tugas-tugas sekolah sudah selesai dikerjakan.

5. Hewan peliharaan
Jika putra-putri anda suka dengan binatang, misalnya kucing, ikan, burung, coba beri mereka binatang. Dan tentunya beri tanggung jawab untuk memberikan makan, kebersihan hewan peliharaan dan kandangnya.

6. Berkunjung ke rumah kakek nenek, saudara
Ajak putra-putri bunda untuk berkunjung ke rumah kakek, nenek, paman, tante atau saudara yang lain. Orang tua bisa meninggalkan mereka untuk bermalam di sana selama liburan. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga mengakrabkan putra-putri anda dengan kakek nenek dan saudara-saudara lainnya.

Semoga bermanfaat

dari berbagai sumber



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top