Siapa yang tak kenal minuman bersoda. 
Segar rasanya, apalagi diminum ketika cuaca panas dan ditambah dengan es batu atau minuman bersoda yang dingin. 
Tapi tahukah bunda, minuman bersoda ada bahayanya jika sering dikomsumsi oleh wanita.




1. Obesitas
Obesitas dapat muncul karena kandungan gula dalam minuman bersoda sangat tinggi. Selain itu rasa manis menimbulkan efek rasa lapar lebih cepat datang.

2. Diabetes
Terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda menimbulkan resiko diabetes, apalagi bagi ibu hamil akan mempengaruhi bayi lahir dengan bobot yang terlalu besar sehingga sulit dikeluarkan. Kadar gula pada minuman bersoda sangatlah tinggi.

3. Kesehatan tulang dan osteoporosis
Kandungan kadar asam fosfat yang tinggi yang terkandung di dalam minuman bersoda menyebabkan peningkatan asupan fosfor dalam tubuh. Sehingga meningkatkan resiko terhambatnya penyerapan kalsium dalam tubuh dan dampaknya terhadap penurunan massa tulang. Akibatnya wanita yang gemar mengonsumsi minuman bersoda gampang terkena osteoporosis. 

4. Masalah pada ginjal
Di dalam minuman bersoda banyak mengandung zat-zat yang berbahaya. Jika gemar mengonsumsi minuman bersoda maka kerja ginjal akan berat karena penyaringan akan sulit dilakukan oleh ginjal karena gemar mengonsumsi minuman bersoda. Fungsi ginjal itu sendiri adalah mengolah minuman yang anda konsumsi menjadi urine.

5. Kecanduan
Rasa minuman soda yang manis dan segar akan menimbulkan ketagihan sehingga akan sering mengonsumsinya. Dan tentu dampaknya bagi kesehatan tidak bagus bukan ?
Semoga bermanfaat

dari berbagai sumber





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top