Kopi untuk masker, peeling dan luluran ...
Siapa yang tak kenal kopi ?
Rasanya yang khas membuat orang tertarik. Enak diminum selagi panas atau bisa juga ketika dingin.
Selain sebagai minuman kopi bisa dimanfaatkan untuk maskeran, peeling atau luluran. 
Nyobain yook, selain bahannya murah, mudah didapat, alami lagi, hasilnya tak kalah dengan produk-produk yang dijual di toko. 

Masker
Ambil kopi secukupnya, taruh di piring kecil. Beri air dan jadikan adonan untuk masker. Jangan terlalu encer atau kental.
Oleskan secara merata di wajah, leher. Tunggu kira-kira 15 menit, lalu pijat dan gosok perlahan-lahan. Basuh dengan air hangat / memakai wash lap. Kemudian keringkan dengan handuk bersih. 

Peeling
Jika masih terasa asing dengan masker kopi, bisa mencoba peeling saja. Caranya sama, ambil sedikit kopi taruh di piring kecil dan beri sedikit air.
Wajah yang sudah dibersihkan, gosok dengan adonan kopi tersebut. Lakukan berulang-ulang terutama daerah yang banyak komedonya. Kemudian basuh dengan air hangat / memakai wash lap. Keringkan dengan handuk bersih.

Luluran
Selain untuk masker, peeling kopi bisa juga untuk luluran / scrub. Caranya sama, buat adonan kopi diberi sedikit air bisa juga ditambah minyak zaitun. Kita ratakan di seluruh tubuh, lalu gosok pelan-pelan sambil sesekali dipijat. Setelah selesai basuh badan dengan air hangat dan sabun.

Bagaimana hasilnya ? Kulit menjadi lebih licin, halus dan bercahaya kan bunda ?
Semoga bermanfaat !






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top