Tips Belanja Saat Menghadapi Banjir Diskon

Jika mendengar ada  diskon, pastinya  banyak orang yang tertarik. 
Apalagi jika diskonnya gede-gedean, banyak orang yang "kalap" dan seperti ingin membeli semua barang yang didiskon tersebut.





Terlebih lagi bagi para bunda,  yang identik suka shooping dari pakaian, sepatu, alat kebutuhan rumah tangga, pernak-pernik lainnya, kalau ada yang menawarkan diskon pasti tertarik.

Sebelum berburu barang-barang diskon, perlunya mencermati hal-hal di bawah ini, jangan sampai akhirnya setelah membeli barang-barang diskon malah menyesal.
  • Jika memang ingin membeli saat diskon, coba cek harga sebelumnya. Apakah barang yang didiskon tersebut harganya belum dinaikkan atau harganya dinaikkan dulu  baru didiskon. Jangan gampang tergiur diskon yang besar atau mendapat gift / voucher jika membeli suatu produk. Bisa-bisa nanti malah jatuhnya lebih mahal atau  harganya sama saat tidak ada diskon.
  • Jika bunda mau berbelanja diskon, luangkan waktu untuk itu. Jangan sampai tergesa-gesa di dalam memilih-milih barang yang didiskon. Selain memilih barang yang benar-benar dibutuhkan, memlih barang-barang yang didiskon perlu ketelitian.
  • Ketelitian dalam memilih barang-barang yang didiskon perlu diperhatikan. Amati baik-baik barang yang didiskon bagaimana kualitasnya. Apakah barang yang didiskon itu karena ada cacatnya, misalnya pakaian apakah ada kancing yang lepas, ada noda yang sulit dihilangkan dan lain sebagainya atau barang yang kondisinya sudah tidak bagus lagi / barang lama.
  • Jika bunda berniat membeli barang diskon, dari rumah sudah direncanakan berapa budget yang dikeluarkan untuk berbelanja diskon. Jangan sampai ketika berbelanja seperti "kalap" melihat diskon-diskon, akhirnya belanjanya melebihi budget yang direncanakan.
  • Belanja pada saat banjir diskon itu memang menarik. Banyak orang  seperti berlomba-lomba membeli barang yang diskon tersebut. Jadi akhirnya ada yang niatnya hanya sekedar melihat-lihat, tetapi begitu melihat orang lain berburu diskon, akhirnya ikut-ikutan membeli. Padahal yang dibeli bukan barang yang dibutuhkan hanya semata-mata melihat ada diskon akhirnya ikut-ikutan membeli.
  • Kalau memang tidak ada niat berbelanja atau sedang tidak menganggarkan untuk berbelanja, jangan jalan-jalan di pusat-pusat perbelanjaan yang sedang menawarkan diskon. Alih-alih cuma sekedar jalan-jalan, akhirnya malah memborong barang yang akhirnya bisa dipastikan keluar uang untuk hal-hal di luar rencana.
Semoga bermanfaat

dari berbagai sumber.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top