Tips Melakukan Perawatan Wajah Sendiri di Rumah .........
Para bunda dan remaja putri pasti suka dengan yang berhubungan dengan kecantikan. 
Banyak cara dilakukan agar wajah bisa tampil cantik menawan.



Misalnya melakukan perawatan di klinik-klinik kecantikan, dokter kulit dan kecantikan, salon kecantikan dan lain-lain.
Adakalanya para wanita tidak punya waktu untuk meluangkan perawatan atau mungkin tidak ada budget untuk itu.
Tapi bisa juga kok melakukan sendiri di rumah. Asal rutin dan telaten, hasilnya tidak mengecewakan.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar wajah bisa tampak bersih, cantik dan menawan :

  • Rajin membersihkan wajah terutama sebelum tidur, karena kotoran yang mengendap di kulit wajah terlalu lama akan menimbulkan jerawat atau komedo.
  • Jika akan menghilangkan komedo, pastikan tangan dalam keadaan bersih. Sebelumnya wajah dioleskan minyak zaitun agar wajah menjadi lemas. Lalu ambil alat untuk mengambil komedo, pastikan alatnya bersih dan steril. Ambil komedo pelan-pelan. Setelah itu bersihkan wajah dengan toner.
  • Lakuakn scrub di wajah minimal seminggu sekali. Wajah dibersihkan dahulu. Lalu ambil scrub / peeling. Taruh di dahi, pipi kanan kiri, hidung dan dagu. Ratakan dengan menggosok pelan-pelan di wajah dengan sambil dipijat, diputar. Lakukan yang agak lama di daerah hidung karena daerah ini terdapat banyak komedo. Setelah selesai bersihkan wajah.
  • Jika mau memakai masker, pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Bisa masker yang berujud bubuk atau cair. Ratakan masker ke seluruh wajah. Setelah kering bersihkan dengan washlap atau air hangat.
  • Seminggu sekali luangkan juga memakai masker / menggosok wajah dengan buah-buahan misalnya timun, tomat, jeruk nipis, putih telur, madu dan lain-lain.

Semoga bermanfaat

dari berbagai sumber





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top