Menciptakan Rumahku Surgaku.... 
Merupakan impian hampir semua keluarga. 
Gambaran surga sendiri adalah indah dan menyenangkan membuat orang betah di dalamnya.

Surganya dunia dimulai dari rumah kita ( baiti jannati / rumahku surgaku. Di mana di dalam rumah ditemukan kedamaian, kasih sayang dan rahmat dari Allah SWT.

Untuk mewujudkannya ada beberapa hal yang harus diketahui dan dilaksanakannya :

Suami
Suami sebagai pemimpin rumah tangga harus bisa menjadi suami dan ayah yang menyenangkan. Yang bisa memberikan kebahagiaan lahir dan batin pada istrinya dan bisa memberikan kebanggan pada anak-anaknya. Sebagai kepala rumah tangga pengaruhnya sangat besar, sehingga harus bisa memberi contoh dalam kebaikan dan ketaatan pada Allah SWT,  semestinya bisa memimpin keluarganya untuk semakin dekat pada sang Pencipta.

Istri
Sebagai istri harus bisa menyenangkan bagi suaminya dan ibu yang menyenangkan bagi anak-anaknya. Sebagai seorang istri hendaknya pandai membahagiakan suami, sehingga suami betah di rumah. Sementara  sebagai seorang ibu, ia harus bisa berbagi tugas dengan suami di dalam mendidik anak-anak agar anak-anak mempunyai aqidah, visi hidup, pola pikir dan akhlak yang benar.

Anak
Anak adalah harapan keluarga, harapan bangsa. Masa depan yang baik bagi anak-anak dipersiapkan sejak dini oleh keluarganya / orang tua. Maka harus ada pendidikan yang tepat bagi mereka. Orang tua harus bisa mendidik mereka dengan benar dan memilih sekolah yang tepat bagi mereka, bukan saja yang mendukung akademiknya tetapi juga akhlaknya. Dan menjadikan mereka anak  berbakti yang sholeh / shalihah. Keteladanan dari orang tua merupakan salah satu unsur pendidikan yang terpenting bagi mereka. Menyuruh anak-anak segera sholat, mengaji tetapi orang tua tidak segera beranjak  melakukannya maka anak-anak akan enggan patuh pada orang tua.

Rumah
Rumah yang menyenangkan, bersih, rapi, nyaman, aman  dan hubungan antar anggota keluarga terjalin harmonis. Serta lingkungan sekitar tempat tinggal yang sehat, nyaman dan hubungan dengan tetangga terjalin dengan  baik.
Ketika kita pulang dari berbagai aktifitas, kita merasa bahagia bisa segera sampai rumah bertemu dengan ke;luarga yang kita sayangi, saling berbagi cerita, bercanda, saling mendukung dan menghiasi rumah dengan ibadah.
Semoga bermanfaat !

dari berbagai sumber


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top