Digosipin orang. 
Menjadi bahan omongan orang lain. Baik di lingkungan tempat tinggal atau di kantor. 
Waduuuhh ..... rasanya sungguh tidak nyaman, mungkin pingin marah, pingin uring-uringan atau spontan langsung marah-marah.  
Umumnya yang didesas-desuskan tukang gosip belum tentu benar. Dan biasanya yang menjadi bahan gosip adalah berita miring alias negatif. 


Bagaimana menyikapi jika menjadi bahan gosip ?

Bersikap tenang. Hadapi dengan senyuman atau seolah-olah tidak mendengar desas-desus tersebut. Jadi orang lain akan memandang anda bukan seperti yang digosipkan. Tetapi jika langsung marah-marah orang lain bisa saja menilai seperti dalam gosip itu.

Berpikir positif. Mungkin saja yang membuat gosip lagi tidak ada kerjaan, iri dengan kelebihanmu atau bisa saja untuk menutupi kekurangannya sendiri.

Dekati dan jelaskan kepada sahabat terdekatmu untuk menjelaskan yang sebenar-benarnya untuk menangkal gosip tersebut. Kalau sudah reda gosipnya dan memungkinkan ajak biacara baik-baik tukang gosip tersebut. Tapi jika tidak memungkinkan, tak perlu menjelaskan ke tukang gosip tersebut, toh orang-orang akan bisa menilai sendiri mana yang benar mana yang salah.

Selalu berbuat baik pada siapapun dan selalu berdo'a agar Allah selalu melindungi kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top