Mempunyai anak yang cerdas, pintar dan sehat merupakan keinginan setiap orang tua. 
Semua orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. 
Dan untuk mendapatkan anak yang sehat, pintar dan cerdas dimulai  ketika masih dalam kandungan.





Ketika ibu dalam keadaan mengandung, perlu diperhatikan nutrisi yang sehat dan tepat untuk ibu hamil. Apakah tercukupi gizinya, komposisi nutrisinya harus lengkap. Dari karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan susu. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 yang berasal dari lemak ikan laut dan omega 6 yang berasal dari lemak biji-bijian dapat meningkatkan kecerdasan otak bayi.

Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan atau bidan secara berkala untuk mengetahui perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan. Minimal lakukan pemeriksaan sebulan sekali. Ketika mendekati hari persalinan bisa seminggu sekali. Jangan lupa untuk imunisasi TT  ibu hamil.

Hamil adalah anugrah dari Sang Pencipta,  menerima dengan senang hati karena mendapat anugrah tersebut akan membantu tumbuh kembang bayi secara optimal. Kasih sayang suami dan perhatian akan kehamilan istri dan dukungan dari lingkungan sekitar akan membuat ibu merasa senang dengan kehamilannya.  Dengan stimulan elusan, mengajak bercakap-cakap dengan bayi dalam kandungan akan menimbulkan kedekatan bayi di dalam kandungan dengan ibunya.Sehingga bayi yang ada di dalam kandunganpun akan merasa senang karena ada kontak secara emosional.

Ada pendapat yang mengatakan ketika masih dalam kandungan, untuk diperdengarkan lagu-lagu klasik. Untuk yang muslim diperdengarkan alunan suci ayat-ayat Al Quran. Gunanya untuk menstimulasi agar bayi jadi merasa nyaman, tenang, tentram sehingga lebih bisa berkonsentrasi.

semoga bermanfaat

dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top