Sekarang ini semakin banyak wanita muslimah yang berjilbab. Berjilbab merupakan kewajiban bagi wanita untuk menutupi auratnya.  Wanita yang berjilbab akan terlihat lebih anggun, menarik dan terlihat lebih sopan. Berjilbab bukan berarti tidak bisa tampil modis atau ketinggalan jaman. Berjilbab yang modis, bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan syariah.atau aturan agama. Jilbab sesuai syariah yaitu jilbab yang menutupi dada. Apapun bentuk dan jenis jilbab yang dipakai, entah itu jilbab segiempat, pashmina, paris, shawl dan sebagainya diupayakan agar menutupi dada wanita.







Ada beberapa tips yang perlu diketahui agar bisa tampil menarik dan modis dengan berjilbab :

1. Siapkan busana yang mau dipakai. Dan pilihlah jilbab yang warna dan modelnya sesuai dengan busana yang mau dikenakan. Pilihlah warna jilbab yang cerah-cerah, karena jilbab cerah memberikan kesan segar, kelihatan lebih muda bagi pemakainya. Bisa memilih jilbab segi empat, paris, pashmina, shawl dan sebagainya.

2. Jika belum mahir berkreasi dengan jilbab, bisa menggunakan model jilbab langsung pakai. Sekarang ini model jilbab yang langsung pakai banyak model yang cantik, menarik dan modis. Atau bisa melihat aneka tutorial jilbab di internet, di majalah. Pilihlah model jilbab yang praktis jika digunakan untuk sehari-hari. Jika ada acara yang lebih penting, misalnya arisan, pertemuan bisa berkreasi dengan jilbabnya. Apapun kreasi jilbabnya usahakan nyaman dipakai, jadi tidak disibukkan dengan sebentar-sebentar membetulkan jilbabnya.

3. Setelah selesai memadu-padankan busana dan jilbab, lengkapi dengan aksesoris yang warna dan modelnya  menyesuaikan busana dan jilbabnya. Dari tas, dompet, sepatu / sandal, kalung, gelang, jam tangan. Dan jangan lupa sematkan bros di jilbab. Pilih bros yang sesuai baik warna maupun modelnya dengan jilbab agar bisa memberi kesan lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top