Wajah kelihatan cerah itu dambaan setiap wanita. Karena terkena sinar matahari kadang kulit wajah warnanya jadi tidak merata. Atau bisa juga karena bekas jerawat. Hanya perlu perawatan yang rutin dan intensif. Ada solusi yang mudah untuk mencerahkan wajah yaitu dengan masker alami dari bunga dan buah-buahan yang banyak kita temui di sekeliling kita. 

1. Teratai
Ambil kelopak teratai. Lalu tumbuk hingga halus. Campur dengan madu dan susu. Lalu oleskan di wajah. Setelah kira-kira 15 menit basuh  air . Lakukan seminggu sekali.

2. Apel
Haluskan apel seperti bubur. Bisa diblender. Campur dengan madu, lalu oleskan ke wajah / muka. Kemudian bilas dengan air .  Lakukan seminggu sekali.

3. Strawbery
Haluskan strawbery. Diblender atau diremas-remas sampai halus / lembut. Lalu oleskan pada wajah. Tunggu kira-kira 10 atau 15 menit. Lalu bilas dengan   air . Lakukan seminggu sekali.

4. Bengkoang
Kupas bengkoang, lalu parut dan peras. Ambil air pati bengkoang. Oleskan di kulit wajah, sampai merata. Diamkan sampai mengering ( kurang lebih 15 menit ). Kalau sudah kering, bersihkan wajah dengan air. Lakukan seminggu sekali.

5. Semangka
Ambil daging semangka, lalu haluskan. Bisa diblender atau diremas-remas sampai halus. Kemudian oleskan di kulit wajah. Biarkan sampai mengering. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

6. Pepaya
Ambil potongan pepaya yang telah dikupas. Lalu haluskan. Kemudian oleskan di kulit wajah sampai merata. Diamkan sampai mengering, kira-kira 15 menit. Lalu basuh dengan air. Lakukan seminggu sekali.

7. Pisang.
Ambil pisang ambon yang matang. Haluskan sampai lembut dan campur dengan madu. Lalu oleskan di muka sampai rata. Diamkan 15 menit. Lalu basuh dengan air. Lakukan seminggu sekali.

8. Lemon
Peras lemon campur dengan madu. Lalu oleskan di kulit wajah. Diamkan kira-kira 15 menit atau sampai kering. Kemudian bilas dengan air. Lakukan seminggu sekali.

Buah-buahan terkenal banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga tips ini bisa membantu agar kulit wajah semakin kelihatan sehat, cantik dan cerah.

dari berbagai sumber.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top