Penyebab munculnya kerutan di wajah - Kerutan bisa saja menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian para wanita. Karena kerutan menyebabkan wajah terlihat tua dan mengganggu penampilan, sehingga wanita merasa dirinya berkurang kecantikannya. Apalagi jika kerutan muncul sebelum waktunya.

Penyebab munculnya kerutan antara lain :
1. Penggunaan produik kosmetik
Menggunakan produk kosmetik bisa merubah penampilan menjadi menarik dan cantik. Tetapi apabila menempel di wajah terlalu lama bisa menyebabkan kerutan, karena di dalam produk kosmetik mengandung bahan kimia. Segera bersihkan wajah setelah sampai di rumah.


2. Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari yang terkena langsung ke wajah mengakibatkan kulit kusam dan kering, yang memicu kerutan di wajah. Pakailah tabir surya.

3. Dehidrasi
Kekurangan air akan mengurangi kelembaban kulit. Minumlah air putih yang banyak minimal 8 gelas sehari.

4. Diet ketat
Diet ketat bisa mengakibatkan asupan nutrisi berkurang. Membatasi mineral dan vitamin yang seharusnya dibutuhkan tubuh tidak saja mengganggu kesehatan, namun juga menyebabkan keriput.

5. Stress
Stress, banyak pikiran mengakibatkan kurang tidur, timbulnya kantung mata, lingkaran hitam di mata. Wajah yang murung mengakibatkan wajah berkerut-kerut.

6. Rokok
Rokok selain menyebabkan kanker, jantung, paru juga menyebabkan kerutan pada wajah.

7. Alkohol
Alkohol menyebabkan jaringan kulit rusak, menimbulkan keriput, penuaan dini.

8. Usia
Semakin bertambahnya usia, kulit kehilangan kelembapan dan elastisitas. Untuk mencegah penuaan dini, bisa memakai anti aging / cream anti penuaan.

dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top