Bunda, lagi sibuk apa ? Mau masak, tapi masih bingung pilih-pilih menu buat keluarga ?  Terutama si buah hati. Yang bagus buat pertumbuhan agar mereka tumbuh sehat dan bagus perkembangannya apa ya ? 
Semoga info ini bisa membantu bunda dalam memilih menu buat mereka.





1. Susu

Siapa yang tak kenal susu ? Susu adalah minuman yang bergizi tinggi. Sejak bayi ketika bayi sudah melewati ASI Eksklusif,  bayi sudah dikenalkan dengan yang namanya susu. Di dalam susu mengandung kalsium yang sangat tinggi. Semua manfaat kalsium bisa bunda dapatkan dari susu. Nutrisi susu penting untuk pertumbuhan, pengembangan struktur tulang yang tepat dan tulang yang sehat, terlebih lagi pada anak-anak di dalam masa pertumbuhan. Kalsium mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Selain itu susu juga melindungi email gigi dan membantu menjaga kesehatan gigi.

2. Kacang Hijau

Kacang hijau dengan bentuknya yang kecil banyak mengandung protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, asam lemak tak jenuh, vit B1.
Kacang hijau sangat baik untuk pertumbuhan dan untuk menguatkan tulang dan gigi, kulit tidak mudah keriput. Bagi penderita diabetes baik mengkomsumsi kacang hijau

3. Ikan teri

Ikan teri bentuknya kecil, tapi manfaatnya banyak. Di dalam ikan teri mengandung kalsium yang lebih banyak daripada susu. Ikan teri juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, mineral. Manfaat mengkomsumsi ikan teri antara lain, mencapai massa tulang yang optimal, mencegah osteoporosis / pengeroposan tulang, dan bermanfaat membantu pembentukan dan pemeliharaan gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top