Manfaatnya jika memasak sendiri untuk keluarga tersayang
Para bunda biasanya tidak lepas dengan pilih-pilih menu untuk keluarga tersayang. 
Menu dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam.  
Sering karena kesibukannya, alasan tidak pandai memasak akhirnya membeli lauk-pauk, sayur matang  / jajan menjadi suatu alternatif yang mudah.





Coba luangkan untuk memasak untuk keluarga, meskipun belum mahir memasak, kalau semakin sering dilakukan lama kelamaan akhirnya menjadi pandai. Banyak aneka resep yang gampang dicari di internet, melihat buku-buku / majalah masakan atau bisa menanyakan ke teman, saudara, tetangga tentang resep masakan yang kita inginkan.

Manfaat dari memasak sendiri itu sebenanrnya banyak lho :
  • Sehat karena kebersihannya terjamin. Bahannya kita beli sendiri, dipilih-pilih / dipotong sayurannya dan dicuci sendiri, diolah sendiri dan tidak menggunakan minyak bekas, vetsin. Dan memasak sendiri kita bisa lebih memastikan bahan-bahan apa saja yang akan kita masak, kandungan nilai gizinya.
  • Hemat. Memasak sendiri menjadikan pengeluaran lebih hemat. Coba bandingkan jika saat makan di luar atau beli masakan matang. Harus ada anggaran lebih jika selalu membeli makan di luar.
  • Hubungan keluarga menjadi lebih akrab dan harmonis. Suami atau anak-anak pasti akan memuji masakan bundanya, apalagi jika menu yang bunda hidangkan merupakan request atau kesenangan mereka. Selain itu mencoba kejutan-kejutan menu racikan kuliner dari tangan sendiri bisa membuat surprise bagi keluarga dan bunda akan semakin kreatif. 


ayo memasak !


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top