Cara mengatasi jika mempunyai kulit kering
Kulit kering ditandai dengan ciri-ciri kulit kelihatan kusam, mudah keriput di sekitar mata, bibir dan pipi. Di daerah mata kelihatan gelap / hitam. Ada bintik-bintik hitam halus di pipi. Biasanya kulit kering jika habis cuci muka maka wajah rasanya kaku seperti ketarik-tarik.



Apa yang harus dilakukan agar kulit tidak semakin kering.
  • Minum air putih minimal 8 gelas sehari agar kulit terjaga kelembabannya .Karena minum air putih dapat membantu tubuh menyerap nutrisi dan menjaga kelenturan kulit sehingga metabolisme tubuh berjalan dengan lancar sehingga kulit terlihat cerah dan lembab.
  • Rutin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan nutrisi yang mengandung vitamin E. Jika kurang mengkonsumsi vitamin E maka kulit akan berkurang kelembabannya.
  • Mandi itu penting untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Khusus untuk kulit kering jangan sering mandi dengan air hangat karena minyak yang diproduksi oleh kulit akan melunak dan terhapus oleh sabun. Dan pilihlah sabun yang tidak mengandung bahan kimia yang keras. Dan jangan memakai sabun untuk wajah kalau tidak perlu.
  • Gunakan pelembab kulit. Sehabis mandi pakailah cream wajah khusus kulit kering. Dan untuk tubuh pakailah lotion / hand body kulit kering untuk melembabkan kulit. 
  • Untuk pemilihan kosmetik hindarkan dari kosmetik yang mengandung bahan kimia karena bahan kimia memicu kulit semakin kering. Untuk perawatan wajah sebaiknya menggunakan bahan alami seperti madu, tomat, bengkoang, timun dan lain-lain.
  • Hindarkan dari rokok. Baik aktif atau pasif. Selain merusak kesehatan tubuh, asap rokok menjadikan kulit semakin kering.
  • Hindarkan dari ruangan ber AC. Terlalu lama di dalam ruangan ber AC membuat kulit semakin kering dan kusam. Lebih baik buka jendela dan matikan AC.
  • Olesi kulit wajah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun terbukti bisa melembabkan kulit yang kering. Oleskan sambil dipijat-pijat. Biarkan sekitar 15 menit lalu basuh dengan air.
Semoga tips di atas dapat membantu mengatasi jika mempunyai masalah dengan kulit kering.

dari berbagai sumber




2 komentar:

  1. Kulit kering adalah salah satu masalah yang sering dialami para wanita. Banyak dari mereka yang menjadi tidak percaya diri apabila mengalaminya. Setelah membaca artikel ini aku jadi tahu bagaimana cara mengatasi jika mempunyai kulit kering. Dan caranya bisa aku coba nih, agar kulit aku tetap tampil sehat dan cantik.

    BalasHapus
  2. Semoga bermanfaat,dan jangan lupa mampir ke website kami di http://atmaluhur.ac.id saya Dantdy nim 1722500016

    BalasHapus

 
Top