Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan
Jeruk nipis atau citrus aurantifolia merupakan tanaman yang kaya manfaat. 
Rasa buahnya asam, pahit tetapi gunanya bagi kehidupan sangatlah banyak. 
Selain untuk menghilangkan bau amis pada ikan, daging atau makanan yang berbau amis, jeruk nipis enak juga dibuat minuman. 




Dan tak kalah pentingnya, jeruk nipis bermanfaat juga untuk kecantikan karena kandungan vitamin c yang terdapat di jeruk nipis.

Apa saja manfaat jeruk nipis untuk kecantikan ?

1. Menghaluskan wajah
Bisa dengan mengkonsumsinya, dengan dibuat minuman, karena dengan meminum kandungan vitamin c di dalam jeruk nipis akan diserap tubuh secara maksimal. Atau diusapkan di wajah atau bagian tubuh yang diinginkan secara rutin setiap hari dengan cara dibelah menjadi dua bagian lalu diusap-usapkan.

2. Menghilangkan jerawat
Jeruk nipis diiris, kemudian digosok-gosokkan ke kulit wajah yang berjerawat secara pelan-pelan. Ulangi setiap hari sampai sembuh.

3. Menghilangkan komedo dan merapatkan pori-pori
Ambil jeruk nipis dan iris-iris, lalu gosokkan ke wajah secara pelan-pelan. Lakukan setiap hari.

4. Menghilangkan ketombe, mencegah rontok dan menebalkan rambut
Ambil jeruk nipis lalu potong menjadi tiga bagian. Lalu oleskan pada kulit kepala sampai rata. Kemudian bungkus kepala dengan handuk kira-kira semalam, dan keramas hingga bersih. Lakukan seminggu 3 kali.

5. Melangsingkan badan
Buat teh hijau, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalamnya. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore. Lakukan setiap hari

6. Menghilangkan bau badan
Iris jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu di irisan jeruk nipis olesi dengan kapur sirih tipis-tipis. Kemudian oleskan ke ketiak 5 menit sebelum mandi. Lakukan setiap hari.

7. Menghilangkan kurap / panu
Ambil satu genggam akar landep ( barleria prionitis l ) lalu cuci sampai bersih kemudian tumbuk sampai halus. Tambahkan perasan air jeruk nipis sambil diaduk rata. Balurkan pada kulit yang terkena kurap / panu, lalu balut dengan kain perban. Ulangi setiap harinya sampai sembuh

semoga bermanfaat

dari berbagai sumber








0 komentar:

Posting Komentar

 
Top