Tips merawat rambut bercabang / pecah-pecah ...
Rambut merupakan mahkotanya wanita. 
Rambut yang terawat dengan baik akan menunjang penampilan. 
Rambut yang bercabang sangat kering dan kusam, tentunya sangat mengganggu penampilan. 
Rambut bercabang atau pecah-pecah tandanya rambut tidak sehat dan kekurangan vitamin. 



Penyebabnya :

Bisa karena salah dalam menggunakan kosmetik rambut / shampo dan shampo / minyak rambut tidak bisa menjangkau seluruh ujung rambut, sehingga kotoran tidak tercuci bersih. Itulah mengapa yang mengalami rambut bercabang sebagian besar wanita, karena wanita rambutnya rata-rata lebih panjang.

Cara merawat rambut bercabang :
  • Potong ujung rambut yang bercabang. Cara ini paling mudah dan praktis. Tapi bukan berarti tidak tumbuh cabang lagi. Oleh karena itu lakukan perawatan atau gabungkan dengan cara lain untuk rambut yang bercabang.
  • Gunakan conditioner atau vitamin rambut secara teratur, agar rambut terjaga kelembabannya, tidak gampang kering sehingga mencegah timbulnya rambut bercabang muncul lagi.
  • Hindari penggunaan hairdryer atau catok rambut. Apalagi selama proses perawatan rambut belum maksimal, hindari menggunakan alat-alat tersebut.
  • Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Karena gesekan antara handuk dan rambut basah membuat rambut rapuh karena kutikula rambut menjadi rusak. Padahal kutikula rambut terdiri dari protein tertentu yang cukup keras dan berfungsi sebagai pertahanan utama pada kerusakan rambut. 
  • Rajin merapikan rambut. Kurang lebih 6 bulan sekali rapikan rambut. Selain membuat rambut kelihatan rapi, rambut akan terlihat sehat karena terhindar dari masalah rambut bercabang.
semoga bermanfaat

dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top