Diet sehat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan. 
Karena buah-buahan mengandung kadar kolestrol, gula dan lemak yang rendah.
Mengurangi karbohidrat merupakan salah satu cara untuk meraih tubuh ideal atau mengurangi berat badan. 






Dan diet sehat dengan mengurangi karbohidrat dan mengkonsumsi buah-buhan. Berhati-hatilah jika memilih buah, jangan memilih buah yang banyak mengandung kadar gula yang tinggi.
Selain itu diet sehat dengan buah-buahan tujuannya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena melakukan diet. Oleh karena itu pelaku diet selalu mengkonsumsi banyak cairan dan buah-buahan karena buah-buahan banyak mengandung vitamin, mineral dan enzim.

Untuk diet dengan buah-buahan,  pilih buah yang kadar gulanya sangat rendah. 
Buah yang mendukung diet antara lain :

1. Alpukat
Mengkonsumsi alpukat akan memberi efek kenyang. Alpukat mengandung lemak tinggi, tetapi alpukat memiliki kandungan omega 9, tidak menimbulkan peningkatan kadar gula bagi yang mengkonsumsinya. Kandungan lemaknya akan terbakar menjadi energi karena metabolisme dalam tubuh.

2. Semangka
Semangka merupakan buah bebas lemak, banyak mengandung air yang kaya vitamin A dan vitamin C. Mengkonsumsi semangka akan mengurangi rasa lapar karena kandungan airnya yang banyak.

3. Pisang
Buah pisang mengandung karborhidrat yang tak larut yang dianggap mampu membakar lemak dan membuat efek kenyang.. Mengkonsumsi pisang ditambah air putih maka akan membuat rasa kenyang menjadi agak lama.

4. Pepaya
Pepaya merupakan buah yang rendah kalori, bagus untuk pencernaan. Selain itu di dalam pepaya mengandung berbagai macam vitamin antara lain vitamin C dan vitamin A. Pepaya mengandung enzim papain yang terbukti dapat menjaga pencernaan tetap sehat sehingga dapat digunakan sebagai buah untuk diet.

5. Apel
Apel mengandung serat dan air yang sangat tinggi sehingga memberi efek mengenyangkan. Kandungan lemak dan karbohidrat di dalam buah apel sangat rendah jadi tidak perlu takut mengkonsumsi apel untuk menu diet.

Inilah beberapa buah yang bisa menjadi pilihan menu bagi bunda untuk diet / mengurangi berat badan. 
Selain untuk diet, mengkonsumsi buah-buahan berguna untuk kesehatan tubuh, kekebalan tubuh, kecantikan kulit wajah dan mencegah serta menyembuhkan berbagai penyakit.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top