Jerawat sangat mengganggu penampilan.
Jerawat banyak menyerang baik wanita maupun laki-laki. 
Biasanya berujud benjolan kecil merah di wajah. Jerawat dapat menyebabkan rasa percaya diri berkurang.








Ada beberapa makanan yang harus dihindari ketika jerawat sedang muncul / datang, antara lain :
1.  Kacang-kacangan
Kacang-kacangan diketahui mengandung minyak yang banyak. Terlebih lagi kacang tanah. Sebaiknya bagi yang sedang berjerawat menghindari mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar kacang tanah, seperti kacang goreng, peyek kacang, enting-enting dan lain-lain.

2. Aneka Gorengan
Gorengan banyak dijumpai entah di warung, pinggir jalan. Makanan ini banyak mengandung kolestrol jahat karena minyak yang dipakai telah digunakan berkali-kali.  Jika ingin jerawat segera sembuh, hindari makanan gorengan.

3. Makanan Pedas
Makanan pedas membuat kulit lebih mudah mengalami radang , sehingga jerawat sulit hilang dari wajah. Untuk itu bagi yang sedang berjerawat sebaiknya menghindari makanan yang pedas.

4. Mie instan
Mie instan merupakan makanan yang praktis dan banyak digemari. Mie instan bukablah makanan yang sehat. Jika sedang berjerawat sebaiknya menghindari mie instan karena mie instan mengandung banyak protein dan minyak. 

5. Makanan manis
Makanan manis jika dikonsumsi secara berlebihan saat wajah berjerawat hanya akan membuat kulit mengalami peradangan dan keriput.

6. Susu
Susu atau makanan yang mengandung susu terdapat hormon yang membuat wajah yang berjerawat lebih betah. Oleh karena itu sebaiknya menghindari makanan yang mengandung susu ketika jerawat datang.

Sebaiknya ketika sedang berjerawat ganti cemilan dengan buah-buahan, sayur-sayuran dan perbanyak minum air putih.
Jaga kebersihan wajah dan obati jerawat ketika jerawat mulai muncul.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top