Ibu-ibu rumah tangga sekarang banyak yang ingin punya penghasilan sendiri. 
Selain untuk memanfaatkan sisa-sisa waktu luangnya, yang jelas untuk mendapatkan penghasilan agar rekening semakin membengkak ataupun untuk membantu suami agar bisa memenuhi segala kebutuhan rumah tangganya yang semakin lama semakin banyak.
Tetapi adakalanya keinginan untuk mempunyai penghasilan sendiri tidaklah semudah yang dibayangkan karena harus menyesuaikan waktu karena anak-anak masih kecil dan membutuhkan ekstra perhatian, sehingga kasihan jika harus ditinggal bekerja di luar rumah.








Keinginan untuk bekerja bagi ibu rumah tangga bisa kok, banyak inspirasi-inspirasi untuk mendapatkan penghasilan sendiri. 
Banyak macam-macam jenis usaha yang dilakukan oleh ibu rumah tangga, antara lain :

Mengembangkan hobi
Jika bunda mempunyai hobi yang sekiranya bisa dikembangkan, kenapa tidak. Misalnya hobi menjahit, memasak, berkebun. Banyak ibu rumah tangga yang sukses bisnisnya karena berawal dari hobi

Online shop
Jenis usaha ini kian marak. Dengan memanfaatkan gadget, internet. Memajang produk yang dijual di fb, bb, instagram, blog, twiter dll dengan semenarik mungkin. Perlu diingat bahwa modal yang utama bagaimana menanamkan rasa kepercayaan konsumen.

Usaha konvensional yang telah lama dilakukan ibu rumah tangga adalah berjualan / berdagang. Macam-macam barang yang dijual oleh ibu rumah tangga yang berusaha mencari penghasilan tersebut, antara lain makanan, baju, sepatu, tas dll. Biasanya dagangannya ditawarkan ke teman-temannya, tetangga atau kenalannya. Dan barang=barang yang dijual biasanya yang diminati oleh ibu-ibu.

Dan ini ada satu contoh lagi jenis usaha yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Produk nya yang dijual diminati oleh ibu-ibu. Jadi tidak terlalu sulit untuk menawarkannya, produknya yaitu produk kecantikan, wanita mana yang tidak tertarik dengan produk kecantikan. Dan produk ini aman karena bahannya dari tumbuh-tumbuhan. Sudah beribu-ribu wanita mencoba ikut bisnis ini. Dan banyak yang sukses bisnis ini. Anda penasaran ?



3 komentar:

  1. Bisnis affiliasi yang berbasis layanan/aplikasi sekarang juga enak banget dijalankan. Ada manfaatnya secara langsung lagi

    BalasHapus
  2. Hidup Ibu Ibu
    duniamenjahitbundaaira.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan tidaklah sesusah yang sering dilakukan banyak orang. Asal jenisnya ditekuni secara terus menerus sesuai kemauan pasti akan berhasil dan memperoleh banyak uang.
    ..
    ...
    Oh ya ibu-ibu / mba-mba, ngomong-ngomong tentang tambahan penghasilan, saya mengajak kalian ikut layanan BebasBayar jika bersedia jadi team saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara mudah.
    Semoga sesama blogger saya dan kalian saling kenal, saling memotivasi, dan saling mendukung untuk memperoleh penghasilan tambahan dari Layanan BebasBayar ini.
    Semoga ibu-ibu/mba-mba berkenan ke blog saya untuk melihat detailnya.
    Mudah ko untuk dapet uang, saya sudah rutin mendapatkannya dari layanan Bebasbayar. gratis lagi cara dan aplikasinya.

    BalasHapus

 
Top