Lipstik tidak bisa lepas dari wanita. 
Lipstik merupakan salah satu dari sekian banyak dari macam-macam produk kosmetik, antara lain bedak, pensil alis, maskara, eyeliner dan lain sebagainya. 
Hampir setiap hari lipstik diaplikasikan di bibir wanita. 
Dengan memakai lipstik bibir akan kelihatan lebih cantik, segar dan bagus. 
Dan jika sedang bepergian, tak lupa lipstik selalu dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.







Tidak semua lipstik aman dan cocok untuk bibir anda. Belum tentu yang bermerk dan mahal cocok untuk bibir anda.
Lipstik yang aman dan cocok yang tidak mengandung bahan-bahan  berbahaya seperti halnya timbal yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.
Memilih lipstik pastikan yang mengandung bahan-bahan alami. Juga ada kandungan vitamin E, aloe dan gliserin, pelembab dan mengandung minyak. Di dalam minyak mengandung senyawa larut seperti halnya vitamin A,E,B dan C yang berfungsi sebagai antioksidan dan senyawa yang menyerap radikal bebas. Lipstik yang mengandung bahan-bahan tadi akan mencegah bibir dari kering dan pecah-pecah.
Memilih lipstik selain dengan melihat kandungan yang ada di dalamnya, hendaknya juga memperhatikan atau memilih warna yang sesuai dengan warna kulit. 
Warna kulit putih terang, putih pucat maka lipstik yang berwarna peach, pink pastel, beige bisa menjadi pilihan anda. Hindari warna yang mencolok karena akan kontras dengan warna kulit. Jika akan pesta bisa menggunakan lipstik yang berwarna terang.
Jika warna kulit kuning langsat maka warna lipstik yang disarankan adalah lipstik berwarna red cherry, dark berry, brown red.
Jika kulit berwarna kecoklatan maka pilihan warna lipstik adalah lipstik yang berwarna deep pink, karamel, pink tones, yellow tones, cream coffee, medium brown. Warna-warna ini akan memberikan kesan natural.
Bagi yang berkulit gelap sebaiknya memilih lipstik yang berwarna deep plum, brown, wine red, maron agar terlihat segar.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top